Foto Tawanan Perang Jerman pada Perang Dunia 2

Perwira Jerman yang di tawan di daerah Fadela Maroko, Perancis (1943).


Seorang perwira SS menyerah kepada seorang tentara US setelah menyebrangi Sungai Elbe dikarenakan jembatan telah luluh lantak pada bulan April 1945 di daerah Torgau.


Barisan tentara Jerman yang menyerah.


Ini adalah tawanan perang Heer dan Waffen SS, prajurit di tengah tampaknya dari satuan brigade Dirlawanger yang terkenal akan kekejamannya.


Awak junior tentara Jerman U 118 tiba di Norfolk, Virginia, 20 Juni 1943 untuk di periksa kesehatannya sekaligus di data sebagai tawanan perang di NOB Norfolk Hospital.


Prajurit Jerman yang ditawan pada Pemberontakan Warsawa tanggal 20 Agustus 1944.


Pada Pertempuran Stalingard 17 Juli 1942 - 2 Februari 1943 lebih dari 91.000 prajurit Wehmarcht ditangkap oleh Red Army Russia (hanya 5000 orang yang kembali dengan selamat) dan salah satu foto ini adalah seorang prajurit malang Jerman Junior (kira-kira 20 tahunan) yang dari ekspresinya bisa kita rasakan apa yang akan menimpanya.


Inilah yang terjadi selanjutnya.


Petinggi militer Jerman yang ditawan oleh Pasukan Pembebasan Perancis di Hotel Majestic 26 Agustus 1944.


Seorang tentara Kanada menginterogasi tawanan Jerman di Pantai Juno pada D-day (6 juni 1944) yang lain menunggu untuk diinterogasi dibalik dinding anti-Tank.


Kartu Indeks tawanan Jerman yang bernama Alois Schmith.


Dalam penyerbuan sekutu yang gagal atas Pelabuhan Dieppe, 19 Agustus 1942, mereka berhasil menawan seorang prajurit Jerman bernama Unterofizzier Leo Marsiniak, foto ini tampak dia digiring para Komando setelah tiba dengan selamat di Newhaven.


Foto ini diambil dari terbitan koran Inggris 1943, seorang "Tommy" sebutan tentara Inggris menyambut 2 tawanan Jerman DAK di daerah Afrika Utara, bisa kita lihat dia mengacungkan jari V yang artinya Victory, tanda ini merupakan gayanya winston churchill.


Tawanan Fallschirmjagger (penerjun) dengan pose yang aneh-aneh, pada foto bagian sudut kiri adalah seragam penerjun yang sangat langka digunakan.


Foto tawanan Jerman yang saling berbagi rokok.


 
Sumber: http://www.kaskus.us/