5 Hubungan Istimewa Sepanjang Masa

Cinta dan hasrat tidak memandang usia, jenis kelamin, dan norma serta nilai sosial. Mereka mendobrak nilai dan norma, untuk meraih keinginan memiliki yang dicintainya.  Hal ini dibuktikan oleh nama-nama yang disebutkan di bawah ini:

1. Caligula and Drusilla
Drusilla merupakan saudari kesayangan Kaisar Caligula. Dipercaya ketika Caligula menaiki tahta kekaisaran Roma, ia memerintahkan Drusilla untuk menceraikan suaminya, dan menjadikannya kekasih. Drusilla sangat memengaruhi kehidupan dan keberlangsungan yang dipimpin oleh Caligula. Ketika Drusilla meninggal dunia pada 38 SM, Caligula tidak dapat menyembuhkan rasa kehilangan dan kerinduannya. Caligula memakamkan saudari kesayangannya itu, dengan sebuah kehormatan sebagai seorang Augusta (gelar kebangsawanan Romawi). Senat Roma pun kemudian memberinya gelar, Diva Drusilla, yang menjadikannya seperti sosok Dewi Venus atau  Aphrodit. Dan kematiannya pun dirayakan sebagai perayaan Panthea, layaknya hari ulang tahun para Kaisar.




Ilustrasi Caligula

2. Keluarga Tomainis
Al Tomaini, adalah seorang pria yang berperawakan seperti raksasa, tingginya mencapai 8,4 Kaki, serta berat badan 356 pound, tercatat oleh guiness book of record. Ia bekerja sebagai pengisi acara sirkus Great Lakes Exposition,Chicago, dan hampir mejalani seluruh hidupnya bersama kelompok sirkus tersebut.  Pada tahun 1936, ia bertemu dengan calon istrinya, Jeanie, seorang perempuan cantik yang dilahirkan tanpa memiliki sepasang kaki, memiliki tinggi 2,6 Kaki. Setelah berhenti dari kelompok sirkus Great Lakes Exposition, mereka menikah, lalu aktif di dalam kelompok sirkus Giant’s Camp, Gibsonton, Florida.


Keluarga Tomainis

3. Bunkers and Yateses Bersaudara
Chang dan Eng adalah dua saudara kembar siam, kedua tubuh mereka saling menempel pada bagian dada samping. Mereka memiliki satu liver, dan bekerja dengan baik. Keduanya lalu menjadi penduduk resmi dan anggota masyarakat kehormatan, Amerika Serikat. Pada 13 April 1843, mereka menikahi dua bersaudara, Chang menikahi Adelaide, dan Eng Menikahi Sarah Anne Yates. Chan dan istrinya memiliki 10 anak dari hasil pernikahannya. Sementara Eng dan istrinya memiliki 12 anak.  Mereka menjalani rumah tangga yang unik, kedua istri mereka berada di dua rumah yang berbeda, namun si kembar secara bergantian mengunjungi sang istri secara bergantian selang tiga hari sekali. Bunkers bersaudara meninggal secara bersamaan pada 18724.


Bunkers dan Yatese Bersaudara

4. Nero and Sporus
Berdasarkan keterangan Suetonius (69-134SM) tercatat bahwa Kaisar Nero terpikat oleh ketampanan seorang lelaki remaja bernama Sporus, sang kaisar pun kemudian jatuh cinta. Perasaan cinta yang dalam membuat lelaki Sporus menjadi seperti seorang perempuan sesuai dengan keinginannya, maka Sporus dikebiri.  Nero pun melakukan upacara pernikahan sebagaimana ritual seharusnya. Ia membawa Sporus ke dalam kemewahan istana dan memperlakukan layaknya seorang istri.


Nero

5. Verlaine dan Rimbaud
Pada September 1871, Verlaine menerima surat pertamanya dari penyair Arthur Rimbaud. Setahun kemudian, ia sudah tidak lagi tertarik untuk melanjutkan kehidupan rumah tangganya bersama Mathilde, dan meninggalkan anaknya, hanya untuk menemani pengembaraan Rimbaud—kekasih barunya. Perjalan asmara Rimbaud dan Verlain membawa mereka ke Kota London, pada tahun 1872. Namun sebuah peristiwa terjadi pada tahun 1873, dalam keadaan mabuk, terbakar api cemburu, ia mengarahkan pistol dan menembakannya ke tubuh Arthur Rimbaud. Namun beruntung bagi Rimbaud yang hanya terluka pada pergelangan tangannya saja.


Verlaine dan Rimbaud

Tidak ada komentar:

 
-